Manfaat Kandungan Parsley

Parsley adalah salah satu yang paling umum digunakan untuk terapi herbal.  Setiap kita makan di resto , seringkali sajiannya dihiasi dengan parsley, dan pelayan daun parsley bukanlah hiasan semata. Untuk apa?

Parsley mengandung > vitamin C daripada sayuran kuliner lainnya, dengan 166mg per 100g (4oz yang berarti 3X jeruk dan hampir sama dengan blackcurrant. Parsley juga sangat tinggi akan kalium, 1 gram seluruh kalium dalam 100g (4oz).  Kandungan zat besi yang luar biasa dengan 5.5mg per100g (4oz), dan tanaman ini merupakan sumber kalsium yang baik.

Berikut merupakan manfaat kandungan daun parsley pada abad pertengahan:

  1. Sebagai tanaman minuman herbal, sekitar 2 fl oz (50ml) 3X sehari dan sebaiknya dicampur dengan jus lain
  2. Parsley membantu dalam proses rutin periode bulanan (menstruasi). Karena parsley memiliki kandungan apiol yang merupakan konstituen dari estrogen hormon seks wanita.
  3. Parsley dimanfaatkan untuk berbagai kondisi termasuk ‘pematok/penguat gigi’ (karena penyakit kudis yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C membuat gusi seperti spons dan gigi lepas).
  4. Parsley digunakan untuk  mata redup, penglihatan yang buruk adalah tanda kekurangan vitamin A).
  5.  Parsley merupakan terapi yang berharga untuk batu ginjal, sebagai diuretik, untuk rematik, insufisiensi menstruasi dan sebagai stimulan umum. Ini mengendap perut dan meningkatkan nafsu makan. Kandungan tinggi vitamin C tidak hanya berguna dalam dirinya sendiri, tetapi juga membantu penyerapan kuantitas yang berharga dari besi.
  6. Parsley digunakan untuk melawan efek malaria dengan beberapa keberhasilan dan dikatakan itu adalah salah satu yang paling terbukti dari semua obat sebagai diuretik untuk menyembuhkan retensi air.

Meskipun kebanyakan orang ogah-ogahan makan daun-daunan, namun untuk daun parsley atau yang dikenal peterseli ini anda akan berpikir lebih bijaksana untuk menkonsumsinya.

About these ads

Satu Tanggapan

  1. Hi there, all is going sound here and ofcourse every one is
    sharing data, that’s actually fine, keep up writing.

Leave a Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: