Letak Selaput Dara Perempuan

Letak selaput dara perempuan terletak di dalam tak jauh dari vagina. Dapat di lihat dengan posisi kaki terbuka lebar dengan cermin kecil di depan vagina. Atau tepatnta adalah sebuah lipatan membran mukosa yang mengelilingi dan menutupi sebagian bagian vagina atau membuka pada wanita. Tahukah anda dengan sebuah riset tentang selaput dara perawan?

  • 40% dari gadis-gadis yang terlibat berpikir ini tidak adil bahwa ini hanya berlaku untuk jenis kelamin perempuan.
  • Karena banyak wanita yang subur, banyak dari mereka ingin melakukan operasi selaput dara.
  • Banyak anak dari negara-negara Mediterania dimana istri mereka masih perawan saat mereka menikah.
  • 50% dari gadis-gadis yang diwawancarai menghormati tradisi “berdarah” pada saat malam pertama.
  • 89% ingin “berdarah” pada malam pertama pernikahan demi kehormatan, ini hanya merupakan sebuah tradisi
  • 99,9% selaput dara dibentuk dalam embrio: ini berarti bahwa 1 dari 1000 perempuan lahir tanpa selaput dara.
  • 25% setuju melakukan hubungan intim sebelum menikah dengan syarat dalam hubungan yang stabil.

(Sumber: NVOG Mei 3004)

Apabila masih penasaran khususnya bagi pria, jangan coba-coba untuk melihat letak selaput dara perempuan yang bukan muhrimnya. Hati-hati lah, masih ada norma-norma agama.

About these ads

19 Tanggapan

  1. kira-kira letak selaputdara perempuan dari bibir vagina mempunyai jarak berapa cm?jika lubang vagina ditusuk pake jari apakah bisa mengjakbtkan sobek?

  2. apa saja yang membuat selaput dara bisa robek dan apa tanda-tandanya selaput dara sudah robek apa kita merasakan kalau selaput dara robek dan apa bedanya darah menstruasi dengan darah keperawanan

    • “Keluar atau tidaknya darah saat berhubungan seksual pertama kali tidak menunjukkan seseorang perawan atau tidak,” ujar Dr dr R Muharam, SpOG(K) dari Klinik Yasmin RSCM saat dihubungi detikHealth dan ditulis, Rabu (19/9/2012).

      Diketahui bentuk dari selaput dara setiap perempuan itu berbeda-beda, ada yang tebal atau tipis dan apakah letaknya dekat dengan pembuluh darah atau tidak. Kondisi ini turut mempengaruhi apakah seseorang berdarah atau tidak.

      Jika selaput dara tebal dan dekat dengan pembuluh darah bisa saja mengeluarkan darah saat berhubungan seksual pertama kali, yang mana selaput dara robek. Namun jika selaput daranya tipis bisa saja tidak mengeluarkan darah.

      Dr Muharam menuturkan umumnya jika selaput dara rusak akibat hubungan seksual maka robekannya bisa mencapai dasar. Serta pada orang yang selaput daranya tebal bisa menjadi tipis jika sering berhubungan seks, atau jika terlalu elastis ada yang baru robek setelah berkali-kali hubungan seksual.

      Sementara itu seksolog Dr Andri Wanananda, MS menuturkan tidak semua perempuan langsung robek selaput daranya ketika ia berhubungan seks pertama kali dengan pasangannya.

      “Tergantung elastisitasnya atau jika si suami foreplaynya itu bagus jadi saat hubungan badan vaginanya merekah dan lubrikasi bagus sehingga nggak sobek,” ujar Dr Andri.

      Dr Andri menjelaskan jika laki-laki handal dalam melakukan foreplay maka pasangan otomatis akan terangsang secara seksual sehingga lubrikasi menjadi optimal yang membuat dinding vagina licin dan merekah.

      Kondisi ini membuat penetrasi (masuknya penis ke vagina) yang dilakukan oleh laki-laki tidak menimbulkan trauma atau cabikan pada selaput dara sehingga ada kemungkinan tidak mengeluarkan bercak darah.

  3. Apa saja yang bisa membuat selaput dara robek,?dan bgaimana cara membedakan laki-laki yang sudah mlakukan intim dan yang belum?

  4. waahhh,, perempuan harus jaga kesucian.

  5. Hati2.. wanita itu harus terjaga dan dijaga (y)

  6. apa beda darah perawan sama darah selaput dara y pecah tolong kirim fotonya sekaligus. ya..??

  7. tapi ko teman aku d tusuk pake jari tidak ada darah yang keluar yaaa pdsahal dia msh perawan????
    kira” itu knapa???
    kalaw teman aku satu lagi pas d tusuk jari darah nya bnar” keluar!!

  8. saya mau btanya , saya rnah lakuin ma pcr saya tpi cma menggsok2 klitnya , krena ada tman yg dtang kami brenti , pas kmi mau mulai lg dan cweku buka clana ada sdikit darah d cdnya ,ga tau dr mana asalnya pdahal jari ku ga masuk . Dia cemas udah ga virgn lg . Apkah cweku dah ga virgn dan darah apa yg kluar ?

  9. . darah perawan itu keluar ny pas robek ataw bsa gag di masukin jari siang ny tpi darah keluar tngah mlm trus bsok ny haid..
    . itu drah perawan ataw darah haid..
    . pliss bales..

  10. tlg solusinya ya
    bru prtma aku mlakukan hub intim dg pcr. wktu memasukkan mr p ke mrs v pcrku, tdk kluar darah. tp stlah slsai mlkukan itu kluar drah pdahal cuma msuk separuh sja dr mr p punyaku. apkah itu darah slaput dara yg pecah atau drah haid soalnya 1hr stlh haidnya mampet.
    mhon pnjelasanya.tks

  11. waow

  12. Kalo misalkan cuma dihisap / disedot sama yang bukan muhrim, bisa pecah gak? Dan kalau ditekan & diusap, bisa pecah juga? Cara ngecilin payudara bagaimana? Mohon jawabannya.

  13. dok saya mau tanya,seberapa dalanyny mistr p bisa menembus selaput darah?apa yg d rasakan bila selaput darah robek?

  14. kalo 1 jari aja d masukin ke Ms.v itu masih perawan ga ??

  15. apakah selaput darah yg sobek bisa kembali lagi???

Leave a Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: