Psikopat, Gejala Psikopat

Psikopat secara bahasa mempunyai arti sakit jiwa. Psikopat berasal dari kata psyche yang mempunyai arti jiwa dan pathos yang mempunyai arti penyakit. Psikopat berbeda dengan gila karena sosiopat sadar sepenuhnya atas perbuatannya. Penderita psikopat disebut sosiopat karena perilaku yang antisosial dan merugikan orang terdekat. Gejala psikopat disebut psikopati, Penderita disebut gila tanpa gangguan mental. 1% dari populasi dunia menderita psikopati.

 

Gejala Psikopat

  1. Sering bohong, fasih dan dangkal. Seringkali pandai guyon dan pintar bicara, secara khas tampil dengan pengetahuan di bidang sosiologi, kedokteran, filsafat, sastra, puisi, ddl. Pandai mengarang cerita yang membuatnya positif, dan akan menutupi kebohongan dng kebohongan lain.
  2. Menganggap dirinya hebat serta egosentris.
  3. Tidak memiliki rasa bersalah dan sesal. Kadang psikopat mengakui perbuatannya namun ia meremehkan akibat tindakannya dan tidak memiliki alasan untuk peduli.
  4. Bermasalah dengan pelanggaran saat masih kecil.
  5. Antisosial pada saat dewasa
  6. Kurang empati. Baginya memotong kepala ayam dan memotong kepala manusia tidak ada bedanya.
  7. Teguh dalam bertindak agresif, menantang nyali dan perkelahian, jam tidur larut dan sering keluar rumah.
  8. Susah mengendalikan diri. Masa bodo dengan pertimbangan baik buruk, mudah terpicu emosi akan hal-hal kecil, peka terhadap kegagalan, kritik, dan menyerang orang karena hal kecil.
  9. Tak bertanggung jawab, melakukan sesuatu untuk kesenangan saja.

10. Manipulatif, curang, bersikap dramatis. Hidup bagai parasit karena memanfaatkan yg  lain untuk pribadinya.

Penilaian atau pengukuran bahwa seseorang mengidap psikopat bukan lah hal yg gampang, perlu adanya suatu penelitian dan metode khusus untuk mengungkapnya.

5 Tanggapan

  1. […] Psikopat, Gejala Psikopat […]

  2. ”Baginya memotong kepala ayam dan
    memotong kepala manusia tidak ada bedanya.”

    Iya! Kurang empati tuh! Kasihan ayamnya ga punya dosa malah dipotong kepalanya.

    • 😀 .. psikopat atau bukan, ini lah hidup.. w aja gak tau w itu termasuk apa engga, tp kalo di lihat dari sisi lain sih ya rada nempel2 gitu deh haha

  3. semua manusia berarti psikopat yah ckckck, jujur w gak mau tau urusan ttg psikopat karena jika semua orang di lihat dari ciri2 nya, dominan atau tidak nya ya pasti termasuk pada kategori psikopat hhaha😀

  4. apa ini.. ?? haha setuju banget dah ama kalian pada.. psikopat ooh psikopat.. kita semua psikopat😀

Leave a Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: