20 Cara Tips Berhenti Merokok

Sebenarnya kesalahan awal dari perokok adalah dari saat ia memulai dulu, apakah hanya coba-coba atau memang ingin benar-benar menjadi perokok aktif karena di anggap trend. Apakah Perokok Dapat Merokok Sampai Ia Mati? , perokok aktif merasa sulit untuk berhenti merokok, berikut cara berhenti merokok! apa saja?

1. Percaya pada diri sendiri. Percayalah bahwa Anda bisa berhenti. Pikirkan tentang
beberapa hal yang paling sulit yang telah Anda lakukan dalam hidup Anda dan menyadari bahwa Anda punya keberanian dan tekad untuk berhenti merokok.

2. Setelah membaca daftar ini, duduk dan menulis daftar Anda sendiri, disesuaikan dengan kepribadian Anda dan cara melakukan sesuatu. Buat Anda merencanakan sendiri untuk berhenti.

3. Tuliskan mengapa Anda ingin berhenti (manfaat berhenti): hidup lebih lama, merasa lebih baik, untuk keluarga Anda, menghemat uang, bau lebih baik, mencari pasangan lebih mudah, dll Anda tahu apa yang buruk tentang merokok dan Anda tahu apa yang Anda akan mendapatkan dengan berhenti. Meletakkannya di kertas dan membacanya setiap hari.

4.Tanyakan keluarga dan teman-teman untuk mendukung keputusan Anda untuk berhenti. Minta mereka untuk sepenuhnya mendukung dan tidak menghakimi. Biarkan mereka tahu di depan waktu yang Anda mungkin akan marah dan bahkan tidak rasional saat Anda menarik diri dari kebiasaan merokok Anda.

5. Tetapkan tanggal berhenti. Putuskan hari apa Anda akan memadamkan Anda rokok selamanya. Menuliskannya. Rencana untuk itu. Siapkan pikiran untuk “hari pertama dari sisa hidup Anda”. Anda mungkin bahkan mengadakan upacara kecil ketika Anda merokok Anda rokok terakhir, atau pada pagi hari tanggal berhenti.

6. Bicarakan dengan dokter Anda tentang berhenti merokok. Dukungan dan bimbingan dari seorang dokter adalah cara yang terbukti lebih baik kesempatan Anda untuk berhenti.

7. Mulailah program latihan. Latihan hanya kompatibel dengan merokok. Latihan mengurangi stres dan membantu tubuh Andapulih dari tahun kerusakan dari rokok. Jika perlu, mulai lambat, dengan berjalan kaki sekali atau dua kali per hari. Membangun hingga 30 sampai 40 menit aktivitas yang ketat, 3 atau 4 kali per minggu. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai program latihan apapun.

8. Apakah beberapa pernapasan dalam setiap hari selama 3 sampai 5 menit. Bernapas melalui hidung Anda sangat lambat, tahan napas selama beberapa detik, dan menghembuskan napas sangat perlahan melalui mulut Anda. Cobalah melakukan pernapasan Anda dengan mata tertutup dan pergi ke langkah.

9. Memvisualisasikan cara Anda untuk menjadi seorang yang bukan perokok. Saat melakukan Anda bernapas dalam-dalam pada langkah 8, Anda bisa menutup mata Anda dan mulai membayangkan diri Anda sebagai seorang yang bukan perokok. Lihat diri Anda menikmati latihan di langkah 7. Lihat diri menolak rokok yang seseorang menawarkan. Lihat diri Anda membuang semua rokok Anda pergi, dan memenangkan medali emas untuk melakukannya. Mengembangkan sendiri visualisasi kreatif. Visualisasi bekerja.

10. Mengurangi rokok secara bertahap (jika Anda memotong kembali secara bertahap, pastikan untuk menetapkan tanggal berhenti di mana Anda AKAN berhenti). Cara untuk memotong kembali secara bertahap meliputi: merencanakan berapa banyak rokok yang Anda akan merokok setiap hari sampai tanggal berhenti Anda, membuat jumlah Anda merokok kecil setiap hari; hanya membeli satu bungkus pada suatu waktu; merek berubah begitu Anda tidak menikmati rokok sebanyak; memberikan rokok Anda kepada orang lain, sehingga Anda harus meminta mereka setiap kali Anda ingin merokok.

11. Berhenti merokok “kalkun dingin”. Banyak perokok menemukan bahwa hanya cara mereka benar-benar bisa berhenti sekali dan untuk semua hanya berhenti tiba-tiba tanpa berusaha untuk perlahan-lahan taper off. Menemukan metode yang terbaik bagi Anda: berhenti secara bertahap atau kalkun dingin. Jika satu cara tidak berhasil melakukan yang lain.

12. Temukan lain perokok yang mencoba berhenti, dan saling membantu lainnya dengan kata-kata positif dan dengan meminjamkan telinga ketika berhenti menjadi sulit. Kunjungan ini papan pengumuman dan ini Chat Room untuk menemukan seorang “teman berhenti.”

13. Apakah gigi Anda dibersihkan. Nikmati cara gigi Anda terlihat dan merasakan dan berencana untuk menjaga mereka seperti itu.

14.Setelah Anda berhenti, berencana untuk merayakan tonggak dalam Anda perjalanan untuk menjadi seorang yang bukan perokok. Setelah dua minggu menjadi bebas asap rokok, menonton film.Setelah sebulan, pergi ke restoran mewah (pastikan untuk duduk di bagian non-merokok). Setelah tiga bulan, pergi untuk akhir pekan panjang ke favorit get-away. Setelah enam bulan, membeli diri Anda sendiri sesuatu yang sembrono. Setelah setahun, mengadakan pesta untuk diri sendiri. Mengundang keluarga dan teman-teman untuk Anda “ulang tahun” partai dan merayakan kesempatan baru Anda di hidup, panjang sehat.

15. Minum banyak air. Air yang baik untuk Anda tetap, dan kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup. Ini akan membantu menyiram nikotin dan bahan kimia lainnya dari tubuh Anda, ditambah lagi dapat membantu mengurangi kecanduan dengan memenuhi “keinginan lisan” yang mungkin Anda miliki.

16. Pelajari apa yang memicu keinginan Anda untuk rokok, seperti stres, akhir makan, tiba di tempat kerja, masuk bar, dll Hindari pemicu ini atau jika itu tidak mungkin, rencana alternatif cara untuk berurusan dengan pemicu.

17. Temukan sesuatu untuk memegang di tangan dan mulut Anda, untuk menggantikan rokok.

18. Tulis sendiri sebuah lagu inspirasional atau puisi tentang berhenti, rokok, dan apa artinya bagi Anda untuk berhenti. Membacanya setiap hari.

19. Simpanlah foto keluarga Anda atau seseorang yang sangat penting bagi Anda dengan Anda setiap saat. Pada selembar kertas, menulis kata-kata “Aku berhenti untuk diri saya sendiri dan untuk Anda (atau” mereka “)”. Tape Anda pesan ditulis untuk gambar. Kapanpun Anda memiliki keinginan untuk merokok, melihat gambar dan membaca pesan tersebut.

20. Kapanpun Anda memiliki keinginan untuk rokok, bukannya menerangi, tuliskan perasaan Anda atau apa pun yang Anda di pikiran. Good luck dalam upaya Anda untuk berhenti merokok!

Referensi: http://www.quitsmoking.com

8 Tanggapan

  1. Doain ya saya bisa berhenti merokok…makasih ya infonya

  2. Makasih ya infonya..

  3. assalamualaikum????
    tolong ya doa ya saya pingin banget berhenti meroko????
    udah lama pingin banget ber henti tapi tetep susah minta ampun??

    kang makasih atas info yaa sangat man faat banget bagi saya????

Leave a Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: