7 Cara Alternatif Menghilangkan Kurap dan Kadas Secara Alami

Cara mengatasi kurap dan kadas menjadi suatu hal yang gak aneh, tapi bagaimana cara mengobati kurap, kadas, jamur, atau sejenis dari hal itu?? Apa aja sih treatment nya?

Nah untuk yang satu ini bisa dikatakan merupakan hal yang sepele tapi mengganggu penglihatan (gak enak dipandang maksudnya hhe), kadang si pasien merasa kurang pede atau bahkan tidak pede dengan aksesoris yang tidak di inginkan ini yaitu kurap, jamur, kadas, dsb 😀 . Langsung aja kita intip dikit..

7 alternatif cara menghilangkan kurap dan kadas secara alami:

  • Lengkuas (segar) dipotong salah satu ujungnya lalu dicelupkan pada bubuk belerang lalu dioleskan pada kulit yang terkena panu/kadas. Penggunaan : lakukan secara teratur 1-2 kali sehari. 
  • Daun tembakau secukupnya ditumbuk halus lalu dioleskan pada kulit yang terkena kadas. Penggunaan : lakukan secara teratur 1-2 kali sehari.
  •  Tumbuk 3 jari batang brotowali dan belerang yang sebesar kemiri sampai halus, lalu remas dengan minyak kelapa seperlunya. Penggunaan : Oleskan di kulit yang terserang kadas, 2 kali sehari.
  •  5 lembar daun jinten dan 3 butir bawang putih ditumbuk halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, aduk hingga rata, lalu digosokkan pada kulit yang terkena panu. Penggunaan : lakukan secara teratur 1-2 kali sehari.
  •  Siapkan 5 gram daun gude segar dan ¼ sendok teh kapur sirih. Cuci bersih daun gude, tumbuk halus, lalu tambahkan ¼ sendok teh kapur sirih. Setelah itu, aduk sampai rata. Penggunaan : Oleskan di kulit yang terkena kadas, 1-2 kali sehari sampai sembuh.
  •  Cuci bersih daun mimba secukupnya, lalu memarkan hingga halus. Penggunaan : balurkan di bagian yang terkena penyakit tersebut.
  •  Cuci bersih 500 mg kayu bidara laut, 3 gram daun ketepeng, dan 4 gram rimpang kunyit, lalu rebus dengan 110 ml air hingga mendidih. Dinginkan. Penggunaan : Gunakan sebagai kompres di bagian kulit yang terserang kurap. Perbarui ramuan setiap 3 jam.

Cara mengobati kurap, kadas, jamur, atau sejenis dari hal itu dapat dilakukan seperti hal tersebut, untuk hasil lebih memuaskan kita bisa berkonsultasi dengan dokter atau professional khusus.

30 Tanggapan

  1. wahhhh bagussss resepp nya….

  2. kak gimna ngilangin kadass di selangkangan see ….
    udh di coba tpi hasil yaa tidak memuaskan .
    ada cara lain gakk_
    pleasee kasi tau

  3. manju tuch
    skang w bebs dri tuch pnyakit

  4. terimakasih.. saya sebagai Perantauan berterimakasih banyak hahaha thx bro ayo2 mampir sini 😀

  5. harus dng@n gmbr ny

  6. Gmn ch cra’y nghilangin kurap d wjah???

  7. Wah terima kasih infonya.. Ijin copy ya sob… saya cantumkan link aslinya dari url post ini.

  8. gimana sih caranya ngilangin kurap di telinga?? udah ilang tapi kok kulitnya malah jadi hitam.. gk enak di pandang gitu. please kasih tahu

    • emang mas indra ngobatinnya pake apa? hati2 mas dalam menggunakan obat2an kulit, kalo pemakaiannya over yaa malah bisa merusak kulit. misalnya pake nya terlalu banyak atau berlebihan (walaupun pake obat alami).. saran kami, periksa aja ke dokter kulit..

  9. Makasih nih informasinya…

  10. gimana sich kak ngilangin kurap dii wajah???

  11. Bagaimna ya cra mnghlang kan kurap d muka soal nya tman ku sdah 2 blan trkena kurap d muka ngk bsa smbuh2
    Heeee….heeeeer

  12. Kak ap bsa mnghilang kan kurap
    Dengan kunyit?:)
    Bgi tips nya donk kak

  13. Haaa kax ap pnybab kurao bsa tmbul

  14. Bagai mna cra mngatssi kurap

  15. Okke [[http://graiobatpelangsing.blogspot.com/]]

  16. kunjungan baliknya ya admin [[http://herbalseng.blogspot.com/]]

  17. berkunjung di blog saya ya ? [[http://blogigolo.blogspot.com/2013/03/viagra-laser-100mg-original-obat-kuat.html]]

  18. kalo yang disebabkan oleh virus gmn cara ngatasinnya ya..?

  19. tumbuk halus belerang dan batu trusi, kemudian d campur dengan minyak tanah, oleskan ke bagian kulit yg terserang kurap, biarkan beberapa saat setelah gatalnya hilang, setelah melakukan pengobatan ini tidak boleh mandi selama 1 hari, maka kurap akan hilang :):)

  20. Makasih tips nya ya!!! 😉

  21. Cara menghilangkan kadas di sebagian alat kelamin gi mana ya !!!!!

    Plise kasih tau

  22. gimana cara ingin menghilangkan kurap di muka dengan cara yang cepet

  23. terima kasih ya bray.

Leave a Comment